Kamis, 09 September 2010

2 periode pilkada lima puluh kota

Plt Sekdaprov: Perlu Kesepakatan Dana
Pemilukada Limapuluh Kota Bakal Dua Putaran
7 Juli 2010
299 klik Beritahu Teman
PAYAKUMBUH (RP) - Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pe-milukada) di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar telah berjalan dengan baik dan aman.

Walau suasana pemberitaan di media cukup cukup heboh. Sejauh ini, setelah pemungutan suara, kondisi dan situasi kehidupan masih berjalan dengan aman dan terkendali. Dari data sementara pasangan Irfendi A dan Zadry H unggul (28,6 persen) disusul oleh pasangan Alis Marajo dan Asyirwan Y (24,2 persen).

Pelaksana Tugas (Plt) Sek-daprov Sumbar Mahmuda Rivai SH MM mengatakan, kemungkinan untuk dua putaran sangat besar oleh karena itu Pemkab mesti siap dengan pendanaan dan juga kesiapan KPUD, Panwaslu, Polres/TNI guna menyukseskan kesinambungan pembangunan di daerah ini. Demikian disampaikan Mahmuda Rivai saat kunjungan kerja dan monitoring yang dilakukan di Kantor Kesbangpol Linmas Limapuluh Kota, Senin (5/6).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemrov Surya Budhi SH, Sekdakab Drs Resman MPd MH, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Limapuluh Kota Hidayahtur Rosyda SSos MH, KPUD, Panwaslu serta beberapa SKPD terkait lainya.

“Perlu dibangun kesepakatan dan kepahaman antara KPU dan Panwaslu yang ikut secara langsung menyelenggarakan Pemilukada ini, sehingga akan memudahkan dalam koordinasi baik persoalan pembiayaan maupun soal-soal lain. Jangan persoalan tersebut menggangu penyelenggaraan Pemilukada di daerah ini, “ katanya.

Dikatakannya, semua ini sangat erat hubungannya dalam keberhasilan penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Limapuluh Kota khususnya Provinsi Sumatera Barat pada umumnya. Mahmuda Rivai juga mengatakan, kunjungan kerja dan monitoring yang dilakukannya adalah untuk mengetahui kesiapan Pemkab dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada. “Kita berharap penyelenggarakan Pemilukada 2010 di 13 Kabupaten/kota dan provinsi dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan mekanisme serta peraturan-perudangan yang ada,“ ujarnya.

Sekdakab Limapuluh Kota, Drs Resman MPd MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan, akan menindaklanjuti arahan dan petunjuk Sekdaprov, Mahmuda Rivai, guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Limapuluh Kota. Saat ini dari beberapa kesepakatan, telah tersedia dana sebesar Rp9 miliar dan akan ditambah dengan kesepatakan dengan KPUD dan Panwaslu sekitar Rp11,9 miliar.

“Hal ini adalah guna mendukung penyelenggaraan Pemilukada yang kemungkinan besar dua putaran sesuai dengan aturan Perudang-undangan,“ katanya

Tidak ada komentar: